Kalian Member Baru, Yuk Perkenalan Dahulu. 1 Member 1 Thread.
Selamat datang di Forum Atlanta~Halo, kalian masih menjadi tamu ya di forum ini ? Kenapa masih jadi tamu ayok ikutan kita gabung di forum ini.
Banyak loh tutorial yang dapat kamu dapatkan di sini, kalian juga bisa tanya-tanya tentang masalah blog/forum kok di sini.
Langsung aja yok daftar kalau kalian belum daftar di sini Register, Kalau sudah punya IDnya langsung aja ya Login

You are not connected. Please login or register

 

bagaimana cara mengganti "background picture (row)" hanya di portal dan widget?

Oops! Sepertinya ada sedikit kesalahan ...

[#22124]

Atlanta telah memblok tamu untuk melihat konten yang ada, silahkan mendaftar untuk dapat melihat isi konten kami.


Need Help?

Message (Halaman 1 dari 1)

#1
 on 5/5/2013, 11:34

Level 5

Level 5
halo gan, mau tanya lg nih Senang

bagaimana cara mengganti "background picture (row)" hanya di portal dan ""background picture (row)" dari smua widget??

more details you can see this picture Senyum
[You must be registered and logged in to see this image.]

Source:
[You must be registered and logged in to see this link.]

tolong penceahanya ya gan Senang

thanks before :cheers:

#2
 on 5/5/2013, 13:01

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
Untuk yang gambar pertama.
pertama pergi ke template pastinya (admin > display > portal > mod_news)

cari kode ini
Code:
<td class="catLeft" height="25">
         <a name="news_{post_row.ID}"></a><span class="genmed">{post_row.TITLE}</span>
      </td>

gantikkan dengan ini
Code:
<td id="head-news" class="catLeft" height="25">
         <a name="news_{post_row.ID}"></a><span class="genmed">{post_row.TITLE}</span>
      </td>

Kalau untuk widget yang lain, hampir ke seluruhan template yang ada di portal itu widget, jadi agan tinggal pilih mau widget mana yang ingin di rubah kepala (judulnya)

caranya hampir sama kok tinggal cari (ini untuk setiap widget yang mau di ganti)
Code:
class="catLeft"

terus ganti kode itu dengan kode ini
Code:
class="catLeft" id="head-widget"

untuk CSSnya masukkin ini
Code:
#head-news {
    background-image: url("http://i13.servimg.com/u/f13/17/18/60/11/da11.png");
    border: medium solid rgb(9, 8, 8);
    height: 37px;
    background-color: rgb(9, 8, 8);
}
#head-widget{
    background: none repeat scroll 0% 0% rgb(20, 20, 20);
    border: 1px solid rgb(0, 0, 0);
    text-align: left !important;
    height: 40px !important;
}

kalo masih kurang jelas tanya lagi ya :king:

#3
 on 5/5/2013, 14:46

Level 5

Level 5
sudah ane ganti gan Senang

tetapi kok ga ganti ya?? Senyum
coba agan cek ini
[You must be registered and logged in to see this image.]

knp ya gan?

mohon bimbingnya lg gan Senang

skali lg thanks ud mau bantu ane :cheers:

#4
 on 5/5/2013, 14:51

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
itu kan untuk background yang pertama gan Senyum
ane bilang kan kalo untuk widget yang lain editnya sama kayak gitu tapi kodenya yang ini
Code:
    class="catLeft" id="head-widget"
lol!:

Ane ambil contoh "mod_recent_topics"

cari kode ini
Code:
    class="catLeft"

terus ganti sama kode yang di atas itu lol!:

#5
 on 5/5/2013, 15:20

Level 5

Level 5
ane nyoba social bookmark

tp kok mlah gni ya gan, cba cek kodenya d gmbar in bner ga pnya ane Senang

[You must be registered and logged in to see this image.]

#6
 on 5/5/2013, 15:34

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
[You must be registered and logged in to see this link.] wrote:ane nyoba social bookmark

tp kok mlah gni ya gan, cba cek kodenya d gmbar in bner ga pnya ane Senang

[You must be registered and logged in to see this image.]

betul kok gan kodenya, itu mungkin masalah di lebarnya
coba tarok kode ini di paling bawah CSS
Code:
#head-widget{width:100px;}

mainin pixelnya aja gan kalo kurang lebar :king:

#7
 on 5/5/2013, 15:44

Level 5

Level 5
ttp gan ga brubah,
uda ane otak atik pixelnya, height tp ttp aja Senang
[You must be registered and logged in to see this image.]
bsa di cek itu gan hehe

#8
 on 5/5/2013, 15:48

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
itu sosial bookmarkingnya di tarok ditengah ya ?

#9
 on 5/5/2013, 16:01

Level 5

Level 5
iya bener gan Senang

#10
 on 5/5/2013, 18:16

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
[You must be registered and logged in to see this link.] wrote:iya bener gan Senang
kan tadi mintanya yang gambar nomor 2 itu yang besar :scratch:
itu kan untuk widget yang di samping jadi taroknya di samping lah :king:

#11
 on 5/5/2013, 18:55

Level 5

Level 5
kirain 1 kode untuk smuanya gan, wek , salah ane ya :cry:

kalau untuk yang di tengah codenya bagaimana gan Senang:

tlong pncerhnya lg gan, btw thanks ya :cheers:

#12
 on 5/5/2013, 19:27

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
ane mau tanya dulu, agan mau gunaiin widget yang mana aja ? coba kasih tau ane :king:

#13
 on 5/5/2013, 19:56

Level 5

Level 5
ini gan, coba cek Senang:

yng di portal ini aja wes, ad 1 yg berhasil, di tengah2 itu :cheers:

[You must be registered and logged in to see this image.]

#14
 on 5/5/2013, 20:04

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
berarti template yang agan butuhin itu,
mod_recent_topics
mod_statistics
mod_top_post_users_week
mod_top_posters
mod_whoisonline

caranya sama kok semuanya tinggal cari kode ini
Code:
class="catLeft"

ganti sama kode ini
Code:
class="catLeft" id="head-widget"

coba lihat apa itu berhasil :king:

- tommycoo's signature -


[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this link.][You must be registered and logged in to see this link.][You must be registered and logged in to see this link.]

Jika kalian sudah selesai dengan topic kalian, silahkan klik [You must be registered and logged in to see this image.] agar dapat dilihat member lain.


Administrator Atalanta.

#15
 on 5/5/2013, 21:17

Level 5

Level 5
ok gan, sipp, problem solved,

btw thanks ya udah mau bantu lg, ane pham skrng tentang mslah ini :cheers:

#16
 on 6/5/2013, 05:40

Owner of Atlanta


Owner of Atlanta
Solved dan Lock

- tommycoo's signature -


[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this link.][You must be registered and logged in to see this link.][You must be registered and logged in to see this link.]

Jika kalian sudah selesai dengan topic kalian, silahkan klik [You must be registered and logged in to see this image.] agar dapat dilihat member lain.


Administrator Atalanta.

Sponsored content
#17
 Today at 00:37


Message (Halaman 1 dari 1)

Share This Topic !

URL :
BBcode :
HTML :" />

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

Total Posts Total Threads Total Members Newest Member29 November 2014 Date of Establishment of the Forum

Total 0 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 0 Tamu

Total 0 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 0 Tamu (Lihat list online)


User yang sedang berada di forum ini: Tidak ada